Header Ads

Sosialisasi Relokasi Pasar Sine



Bertempat di kantor Desa. Sine Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Danramil 0805/10 Sine Kapten Inf Amin Sutikno menghadiri kegiatan Sosialisasi Relokasi Pasar Sine yang diikuti sekitar 50 orang dipimpin Camat Sine Budi Santoso, S.STP, M.Si. Selasa (30/5/2017)

Kegiatan Sosialisasi dihadiri Camat Sine Budi Santoso, S. STP, M.Si. Danramil 0805/10 Sine Kapten Inf Amin Sutikno. Wakapolsek Sine Aiptu Sumardi. Perwakilan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Ngawi, Sdr. Sugeng Hariadi (Pelaksana). Kades Sine Sdr. Jumad dan anggota Karang Taruna Banara Asri

Sambutan Camat Sine, Budi Santoso, S.STP, M.Si menyampaikan pesan dan anjuran dari Bupati Ngawi untuk sementara pengalihan lokasi Pasar Sine berada di lapangan sepak bola Desa Sine selama pelaksanaan kegiatan pembangunan/renofasi.

Sambutan perwakilan Dinas Perdangan dan Perindustrian Kab. Ngawi, Sdr.Sugeng Hariadi (Pelaksana) " Pembangunan pasar sine sudah diusulkan ke Pemerintah pusat tahun 1990. Pasar tradisional kalau tidak kita bangun bagaimana nasib pedagang kita, dengan adanya pembangun pasar tradisional agar lebih nyaman untuk pedagang dan pembeli juga merasa nyaman dan aman. Dengan adanya pembangunan pasar pasti ada pro dan kontra itu sudah wajar tapi, kita perlu adanya perbaikan demi majunya para pedangang dan konsumen/pembeli. Mari kita sepakati bersama dengan adanya rencana pembangunan pasar Sine tersebut, pasar tersebut bukan untuk kepentingan salah satu pihak tetapi untuk kita bersama secara umum. Untuk mengenai parkir bisa di ambilkan dari masyarakat maupun dari karang taruna demi keamanan dan kenyamanan pembeli atau konsumen " Ujarnya.

Penyampaian dari perwakilan pedagang di pasar Sine, Bpk. Istar, Keinginan dari pedangang Pasar Sine ditempatkan di terminal Sine, tetapi dari Bpk. Bupati Ngawi di anjurkan ke lapangan sepak bola Sine. Dari pihak masyarakat Sine tidak mengijinkan apabila Pasar Sine di alihkan ke lapangan Desa walaupun hanya 6 bulan waktunya. Karena lapangan Sine bukan untuk pasar tetapi untuk kegiatan umum, lapangan tersebut juga untuk kegiatan anak sekolah baik SD, SMP, SMA dan masyarakat lainnya. Karang Taruna Banara Asri juga tidak setuju kalau pasar Sine di pindahkan walaupun untuk sementara di lapangan Ds. Sine.

Sambutan Kades Sine, Sdr. Jumadi , Terkait adanya keberatan warga Sine, saya tidak bisa memutuskan hari ini biar saya minta waktu dua hari untuk mengumpulkan warga, khususnya yang di sekitar lokasi. Karena Pasar Sine bukan milik Kedes Sine tapi milik bersama maka keputusan bukan dari saya tapi dari masyarakat, insya Allah hari Kamis nanti kami bisa memberikan hasil atau putusan dari masyarakat kepada Bpk. Camat Sine. Keinginan masyarakat Sine Pasar jangan sampai dialihkan di lapangan selama dalam pelaksanaan renofasi. Ada alternatif lain untuk tempat sementara berada di belakang pasar, tapi kita masih menunggu kesepakatan masyarakat Sine.

Danramil 0805/10 Sine, Kapten Inf Amin Sutikno menyampaikan, Mari kita cari solusi yang baik jangan sampai kita saling ngotot tapi kita harus musyawarah untuk mufakat. Kami sepakat mencari solusi yang terbaik untuk pedagang dan paguyupan. Mudah mudahan di pingiran sekitar pasar bisa digunakan untuk pedagang jualan walaupun tidak harus di lapangan maupun di terminal, tetapi kita semua utamakan musyawarah dan mufakat, mari kita selesaikan dengan hati dingin insya Allah pasti dapat kesepakatan yang terbaik. Mudah mudahan ada solusi yang terbaik, ada alternatif lain yang sudah di sampaikan Bpk. Kades Sine untuk tempat sementara berada di belakang pasar, tapi kita masih menunggu kesepakatan masyarakat Sine.

Sambutan perwakilan masyarakat/karang taruna Sine Sdr. Agus, Menyikapi masalah renofasi Pasar Sine, kami tidak menyetujui Pasar untuk sementara dialihkan di lapangan Sine. Kita sebagai warga tidak pernah diajak koordinasi dan kami berjanji bahwa bener yang dilapangan kami lepas. Dim 0805 Ngawi.


Sumber : pewarta-madiun

No comments

Powered by Blogger.